Inspirasi Kata Kata Mutiara untuk Ibu yang Bisa Digunakan di Hari Ibu!

Inspirasi Kata Kata Mutiara untuk Ibu yang Bisa Digunakan di Hari Ibu!

Hari ibu merupakan hari perayaan nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini dipilih oleh presiden Soekarno dengan berdasarkan keputusan presiden nomor 316 tahun 1959. Adapun momentum keputusan adanya hari nasional yakni hari ibu ini adalah bertepatan dengan ulang tahun kongres perempuan Indonesia ke 25. Tujuan dari dibuatkannya hari ibu ini tak lain tak bukan adalah untuk merayakan semangat wanita Indonesia dalam tujuannya berbangsa dan bernegara. Dalam perayaannya, hari ibu dimaknai dengan adanya moment bertukar kado atau hadiah, diadakannya lomba khusus ibu-ibu, atau bahkan dengan memberi ucapan selamat hari ibu.

Selain memberikan ucapan selamat, sebuah surat atau kartu ucapan yang diberikan seorang anak biasanya juga berisikan kata kata Mutiara untuk ibu sebagai curahan hati anaknya. Apabila kamu bingung dalam mencari inspirasi kata kata Mutiara untuk ibu tersebut, berikut adalah beberapa contohnya:

Ibu, kau adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku. Terima kasih untuk semua cinta yang telah kau berikan untukku.

Pada kata-kata mutiara pertama ini, hal yang ingin diungkapkan adalah tentang malam yang identik dengan ketakutan seorang anak. Akan tetapi cinta kasih seorang ibu mampu menerangi dan membawa sang anak selamat dari kegelapan dan ketakutannya sendiri.

Ibu, kau adalah seorang malaikat tak bersayap di dunia ini. Kasih sayangmu terus mengalir tanpa henti. Terima kasih, bu.

Pada kata-kata mutiara yang kedua ini, hal yang ingin disampaikan adalah bahwa ibu merupakan padanan yang pantas bagi sebutan malaikat. Akan tetapi karena ibu merupakan makhluk hidup, maka ungkapan yang digunakan kemudian adalah malaikat tak bersayap. Ungkapan tersebut dikarenakan kasih sayang ibu akan terus mengalir sepanjang hayat, tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal kata berhenti sedikitmu. Wah, sangat mengharukan sekali ya!

Ibu, kau selalu mendengar apa yang kukatakan, bahkan kata-kata pertamaku. Dan kini, kau juga mengerti apa-apa yang tak kuucapkan.

Pada kata-kata mutiara di atas, hal yang ingin diungkapkan adalah bahwa seorang ibu yang melahirkan seseorang selain mengetahui kata-kata pertama dan mengajari seorang anak berbicara, juga menjadi seseorang yang mengerti perasaan anaknya, bahkan saat seorang anak itu tak mengucapkan sepatah kata pun. Hal ini karena ikatan batin seorang ibu dan anak yang sudah terbentuk dari rahim dan selama proses pertumbuhannya, sehingga tak dapat diingkari bahwa hal tersebut nyata adanya.

Ibu, kau lah laksana mentari yang tak kenal lelah menyinari dunia ini. Kau adalah rembulan yang menghiasi langit kala malam tiba. Kasih sayangmu tiada tara bu.

Kata-kata mutiara tersebut merupakan ungkapan bahwa seorang ibu tak mengenal rasa lelah dalam mengasihi anak-anaknya. Tak peduli waktu siang maupun malam, seorang ibu akan terus-menerus mencurahkan kasih sayangnya secara penuh. Hingga kemudian seorang anak takkan mampu membalasa kasih sayang yang telah diberikan ibunya untuknya, bahkan apabila seumur hidup anak itu melakukannya, hal tersebut tetap tidak akan sepadan dengan kasih sayang yang diberikan ibunya.

Bagaimana? Sangat romantis dan mengharukan sekali bukan rangkaian kata-kata mutiara untuk ibunda di atas? Bila kamu ingin mengetahui inspirasi ucapan untuk ibu tersayang lainnya, kamu bisa mencari tahu dengan mengontak jasa pembuat kartu ucapan, mencari langsung di internet, atau bisa juga dengan mengklik tautan berikut ini:

https://review.bukalapak.com/techno/9-inspirasi-kartu-ucapan-selamat-hari-ibu-yang-unik-dan-kreatif-85978

Baca Juga :  Rindu pada Ibumu? Kata Kata buat Ibu yang Sudah Meninggal ini Bisa Bikin Terharu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *