Cara Merawat Rambut Ombre yang Benar

Rambut ombre adalah rambut yang diwarnai dengan berbagai warna yang menarik dalam berbagai kreasi model warna. Jadi, satu kepala bisa memiliki beberapa warna rambut yang cocok untuk dipasangkan. model ombre sudah mulai booming sejak tahun 2016 di mana para artis luar negeri khususnya artis Kpop memperkenalkan model rambut itu. Untuk bisa menerapkan rambut ombre pada rambut Anda juga harganya tidak murah. Banyak salon rambut yang bahkan menawarkan pewarnaan model ombre yang bisa mencapai jutaan Rupiah. Itu sungguh mahal jika untuk mewarnai rambut saja. Memang dalam mewarnai rambut ombre harus menggunakan taktik khusus agar hasilnya juga maksimal.

Ada banyak model rambut ombre yang sudah ngehits dari tahun 2016 hingga ke tahun ini. Namun, di tahun 2018 pewarnaan rambut dengan model ombre ini sedikit berkurang karena mereka berkata jika rambut yang menggunakan warna tersebut sedikit merepotkan dalam perawatan. Akhirnya di tahun ini banyak yang memilih mewarnai rambut dengan satu warna saja. Akan tetapi, bila Anda masih ingin rambut dengan model ombre, berikut adalah rekomendasi warna yang pas untuk tahun 2018 :

  1. Warna coklat muda dan warna coklat tua merupakan perpaduan rambut dengan model ombre yang paling kalem. Anda bisa menggunakannya untuk bekerja karena warnanya juga tidak terlalu mencolok. Jika untuk ke pesta pun, warna ombre ini tidak terlihat kampungan dan cocok untuk orang dengan warna kulit apapun.
  2. Rambut ombre juga tidak hanya dengan warna yang banyak. Cukup dengan satu warna saja, Anda juga bisa menjadikan rambut Anda model ombre. Warna yang cocok adalah cokla caramel. Anda bisa mewarnai bagian bawah rambut saja. Untuk bagian atasnya, bisa dibiarkan hitam. Dengan begitu, rambut model ombre dengan satu warna pun jadi.
  3. Jika Anda percaya diri dengan rambut ombre yang mencolok, cobalah untuk ombre dengan warna pirang yang ujungnya diberi warna soft pink. Itu sangat bagus bagi Anda yang memiliki kulit putih. Taeyeon Girls Generation juga pernah melakukan ombre ini dan hasilnya sangat bagus.
  4. Ada juga ombre dengan warna yang cukup berani. Yaitu warna ungu dengan ujung rambutnya berwarna biru tua. Atau Anda bisa mewarnainya dengan terbalik, yaitu biru yang banyak dan ujungnya ungu. Warna ini sempat ngehits pada awal 2018 karena banyak artis Korea yang melakukannya.
Baca Juga :  6 Campuran Warna Rambut yang Bagus

Itu beberapa ombre yang bisa Anda lakukan untuk menjadi rekomendasi Anda dalam mengombre rambut. Tapi tahukah Anda jika ombre rambut perlu perawatan yang super ekstra? Nah, hilangnya tren ini di tahun 2018 memang dikarenakan perawatannya yang sangat sulit. Jika tidak dirawat dengan baik juga akan rusak dan berakhir kebotakan. Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips merawat rambut ombre :;

  1. Rambut yang diombre sudah pasti akan sering sekali kering karena beberapa mineral yang ada di rambut hilang saat proses Untuk itulah, setelah diombre, setiap hari Anda harus memberikan vitamin rambut. Apalagi setelah keramas. Pokoknya jangan sampai rambut Anda menjadi kering.
  2. Selalu rajin keramas dan jangan malas. Rambut biasa saja juga harus teratur keramas, apalagi yang diombre? Minimal 2 hari sekali.
  3. Jangan sering menggunakan catokan ataupun hair dryer. Jangan lakukan itu. Bisa-bisa rambut Anda seperti keripik.